BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 08 Mei 2009

drogba dan bosingw di hukum

F: daylife
LONDON - Didier Drogba dan Jose Bosingwa harus menerima kemyataan untuk tidak bisa tampil di laga penyisihan grup Liga Champions musim depan. Hukuman ini diterima kedua punggawa Chelsea, akibat aksi tidak terpuji di semifinal melawan Barcelona, bulan lalu.

Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya merilis hukuman untuk Drogba dan Bosingwa, Kamis (18/6/2009), dalam situs resmi UEFA. Dalam pernyataan itu, Chelsea juga harus membayar denda sebesar 100.000 euro, akibat buah dari tindakan tidak sportif ofisial dan fans mereka, saat terjadi insiden.

Sementara Drogba mendapat hukuman larangan empat kali bertanding di kompetisi UEFA. Jose Bosingwa lebih beruntung setelah hanya harus duduk sebagai penonton dalam tiga laga. UEFA juga menyatakan keduanya masuk dalam daftar kontrol Komisi Disiplin UEFA dalam dua tahun periode.

Chelsea sendiri belum menyatakan tidak akan menempuh jalur banding atas putusan yang sudah dikeluarkan UEFA ini. The Blues dan dua pemainnya, punya waktu tiga hari dari jatuhnya keputusan untuk mengajukan banding.

Seperti diketahui, insiden kericuhan yang terjadi di semifinal leg kedua itu, dipicu oleh gagalnya The Blues melaju ke final usai ditahan 1-1 oleh Barcelona. Drogba dan Bosingwa menjadi sosok yang paling keras memprotes keputusan wasit awal Norwegia Tom Henning Ovrebo.

0 komentar: